Minggu, 12 Desember 2010

Fsvga Tidak Dapat Dicopy Saat Instal Ulang

Posted by Nikko Y | Minggu, Desember 12, 2010 Categories:

Saat anda menginstal ulang Windows XP profesional SP 2, ada beberpapa tahap yang anda harus lewati mulai dari menentukan fresh ataou repair, alalu Agree rule, menentukan partisi, dan sesudah menentukan partisi, Xp memformat partisi dan mengcopy file instaler. Saat mengcopy instaler, tiba-tiba muncul pernytaan kalau fvga can’t copy atau dan sebagainya yang menyebabkan instaler tidak bisa di retry.


Hal ini sudah pernah  saya rasakan hingga komputer saya mati selama 1 minggu untuk mengetahu penyebab masalh ini. Maka saya mengambil inisiatif jika file fsvga saya copy jika file yang lain sudah terinstal. Lalu, bagaimana cara menbuat fsvga itu tercopy walau tidak saat booting?
1.       Download file Fsvga.sys, D3Dcoppiler_39.dll, Xaudio2_3.dll, classpnp.sys, wmpshell.dll, kbdfr.dll, usbcamd.sys, pciidex.sys. fil ini bisa anda download dari sysfiles-download.comatau download disini
2.       Instal ulang seperti biasa, jika muncul file fsvga.sys can’t copy atau sebagainya, klik Esc/skip sehingga copy file terus berlanjut. Jika terjadi beberapa file yang tidak terdeteksi/can’t copy silahkan ulangi instal ulang dalam tempo 2 jam lagi.
3.       Jalankan instal ulang seperti biasa, colokkan flasdisk yang telah ada file yang telah di download. Ekstrak terlebih dahulu ketika sudah di download {jika file .rar}. ketka saya melakukan ini tidak ada kendala sedikit pun, jikka muncul ikon browse atau instal file cari file di dalam flasdisk yang telah dicolokkan itu.
4.       Jalankan instalansi hingga muncul dekstop. JANGAN INSTAL MOTHERBOARD ATOU PROGRAM LAIN SEBELUM FILE .DLL DAN .SYS TELAH TER-COPY....!!!!!
a.       File extension .dll di copy atau di move ke  C:\WINDOWS\system32
b.      File extension.sys di copy atau di move ke C:\WINDOWS\system32\drivers
Lokasi dapat dibuka melalui RUN dengan meng-copy lokasi diatas.
5.       Restart komputer dan komputer siap untuk diinstal motherboard dan VGA.
Bagaimana hasilnya? Apakah ada perintah-perintah yang membuat Windows anda tidak terdeteksi saat dekstop muncul? Jangan lupa jika windows sudah kembali bagus gunakan deep freez untuk mengawetkan instalasi windows anda. Untuk instalasi deep freez bisa anda lihat diposting bolg selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment make my blog be excellent.... I want it... :D

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube