Selasa, 10 Mei 2011

Koneksi Modem Eksternal Lambat? Mari berantas..!

Posted by Nikko Y | Selasa, Mei 10, 2011 Categories:
Koneksi internet pada umunya memiliki koneksi yang amat parah jika di sambungkan ke PC atau laptop anda di dalam rumah. Dengan alat alat di sekitar kita, dapat di manfaatkan untuk menjadi sebuah antenna eksternal yang akan menguatkan 1-3 bar sinyal (dari 5 bar) UNTUK SEGALA OPERATOR DAN JENIS MODEM EKSTERNAL YANG DIGUNAKAN.

Berikut 2 alat yang dapat digunakan dan telah saya cobakan pada modem saya (SpeedUp SU-9300U Sport – Simpati).


  1. Antena TV
    Cara kerja antena sendirinya adalah bekerja secara Induksi. Antena yang saya gunakan adalah antenna dengan bentuk silinder dengan 6 cabang yang berbentuk silinder. Letakkan antenna dengan tinggi ± 6 meter (Sebaiknya). Lilit ujung kabel yang telah di hubungkan ke antenna ke modem. Arahkan ke sumber sinyal yang dekat dengan rumah anda atau putar sedikit demi sedikit dengan memperhatikan sinyal modem dan posisikan di arah yang memiliki sinyal kuat. Pada modem saya didapatkan full 1-2 bar sinyal 3G dan cukup cepat dalam mendownload lagu.   
  1. Kawat Tembaga
    Kawat tembaga di kikis kulitnya sepanjang 8-10 cm, lalu lilitkan pada modem. Akan didapatkan sinyal 3-5 bar sinyal 2G hingga 1 bar sinyal 3G.
Silahkan mencoba dan manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar anda menjadi bermanfaat bagi orang banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment make my blog be excellent.... I want it... :D

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube